Peta Mudik 2006

Oktober 20, 2006

Bisa dilihat di blognyayoga. Atau lihat juga di cybermap.co.id.

Peta Mudik 2006

Iklan

Wah suasana kantor sudah nggak mendukung utk kerja nih. Aroma liburan sudah tercium dimana-mana. Beberapa temen di kantor sebelah sudah pada ngambil cuti. Banyak juga yang masuk tapi pulang setengah hari.

Gw sendiri aslinya nggak ada cuti bersama. Cuma gw sudah ngambil cuti utk hari senin depan. Tapi berhubung besok harus cek datacenter bentar, jadi hari ini belum gw anggap sebagai hari terakhir. Duh… pingin cepet-cepet pulang kampung nih. Biar bisa tidur nyenyak. Hehehe

Ternyata Zakat Ringan

Oktober 19, 2006

Gw suka iklan yang yang satu ini (beberapa kali pernah muncul di tv). Cuma gw nggak bisa ngambil screenshotnya. Jadi gw ambil yang lain saja deh.

Zakat Ternyata Ringan

Btw, biasanya pada bulan Ramadhan, selain mengeluarkan zakat fitrah (yang wajib), sebagian orang juga mengeluarkan zakat maal pada bulan ini juga (kayaknya biar sekaligus. nggak ngerti gw, apakah lebih utama atau gimana). Nah, sekarang pertanyaannya sudahkah kita (gw, elo yang ngerasa harus bayar zakat) mengeluarkan zakat atas penghasilan yang sudah kita terima?

Masih ada khilafiyah soal aturan zakat profesi. Tapi silahkan lo kaji sendiri deh. Banyak sumber di Internet (tentunya harus di cross check lagi yah, internet nggak bisa dipercaya 100%), yang membahas soal zakat ini. Silahkan cari sendiri.

Gambar diambil dari http://www.baznas.or.id

Ya, gw sudah baca notes di halaman KlikBCA

Notes : You have to use ‘KeyBCA’ to do financial transaction.
This site can be viewed only with Internet Explorer ver. 6.0 and above

Tapi tetep keukeuh pingin pake firefox. Hasilnya, ada beberapa modul yang suka error. Misalnya saat mo beli pulsa isi ulang. Biar lebih lengkap, gw kasih hasil tangkapan layarnya.

Nih yang muncul di Firefox 1.5.0.7

KlikBCA di Firefox
Harusnya seperti ini, hasil tangkapan layar dari IE7

KlikBCA di IE7

Sialan, geblek. Sumpeh nyesel upgrade ke versi terbaru. Mending pake IE7 Beta saja. Duh, pingin ngeluarin semua unek-unek nih. Apa perlu gw sewa pengacara utk nuntut ganti rugi sama Microsoft. Sial! Bayangin 3 jam komputer gw nggak bisa dipake. Dohh

Puasa-puasa kok ada aja yang bikin kesel (padahal yang niat ngupgrade IE7 siapa coba, jadi salah siapa nih?) hehehe. Akh dasar. Masih kesel sama IE7!

Sabar… inget puasa. Ups ntar batal 😀

UPDATE: Kompie gw sudah baikan. Sekarang IE7 sudah terinstall dengan baik (dan benar kali, hehehe).

IE7 Sialan!

Dan memang gw nggak akan berpaling dari Firefox. IE nggak boleh deket-deket gw :D

Kayaknya sudah rutinitas, sebelum masa-masa liburan kantor ada saja hal yang perlu disiapkan. Ya bukan hanya saat mo liburan lebaran seperti sekarang ini, tapi hampir disemua liburan (misalnya long weekend). Mulai dari pengumuman ke client (buyer, vendor atau client lainnya), kalau pada rentang waktu ini kita lagi liburan, sampai ke persiapan utk monitoring datacenter selama masa liburan.

Sebetulnya, situasi yang paling enak tuh kalau semua client tidak ada yang masuk selama masa liburan ini. Tapi herannya ada saja yang masuk (rajin banget sih… hehehe). Jadinya kita harus menyediakan tenaga utk piket selama liburan ini. Tentu saja korbannya temen gw yang nggak mudik kemana-mana. Dan gw juga ikutan jadi ‘korban’. Waktu pulang kampung harus diperpendek.

Mudah-mudahan, selama masa liburan tidak ada masalah. Jangan sampai pas ntar gw lagi sungkeman, telpon gw bunyi “Cep, ada masalah dengan bla bla bla. Tolong di cek deh” Wuihhh. Bisa-bisa gw hilang nafsu makan seharian tuh 😛

Buat yang nggak ngerti bahasa korea (kayak gw hehehe), lihat yang sudah ditranslate saja deh. Ini dia nih (hasil copy paste dari Asian Lyrics).

GIVE ME A LITTLE TRY
(English Translation)

You don’t know me yet.
You only know so little.
I don’t know that much, I just want to stay by your side, holding your hand.

The face reflected in your eyes is expressing it’s feelings.
It’s not too late (just give me a little try)

high high we’ve just gotta try like this
I don’t need another path to travel
your kiss that I’ve wanted for so long
is the beginning of my love.

There’s no way that you don’t know you’re the
person always spinning in my heart.
Don’t go too far, just wait a moment so I can approach you.

Why does everything always come so suddenly like fate?
(Just give me a little try)

high high waiting takes so long
and I know that I’m you’re only one
I close my eyes and kiss
give me a little try
just give me a little try
every turn with me

Take my hand so that we can be together forever, now that you’ve come to my side.

high high we’ve just gotta try like this
and I don’t need another path to travel
your kiss that I’ve wanted for so long
is the beginning of my love.

just give me a little try

Baca entri selengkapnya »

Harga sebuah kemenangan

Oktober 16, 2006

Kemenangan Chelsea (0 -1) atas Reading harus dibayar mahal. Chelsea harus kehilangan dua kiper utamanya dalam pertandingan tersebut. Apalagi Petr Cech, kayaknya cederanya parah banget. Sampe kudu operasi di kepala 😦

Minggu ini di liga champion lawan Barcelona, yang diturunin paling Hilario. Kiper ketiga yang baru direkrut awal musim ini. Duh… moga-moga Hilario bisa tampil setangguh Cech 🙂

Seminggu ini gw banyak jalan ke kantor yang di Puri. Biasanya sih aktifitas resminya cuma sejam atau dua jam. Kebanyakan berupa meeting. Tapi sekali jalan tuh, biasanya ngabisin waktu lebih dari setengah hari.

Rinciannya kira-kira begini. Sekali jalan butuh waktu sejam atau lebih. Istirahat atau kegiatan nunggu meeting, bisa sejam atau dua jam. Tergantung seberapa ngaret waktu meeting dari jadwal awal dimulai hehehe. Pas mo pulang, biasanya ada titipan yang harus dibawa ke kantor yang di Gatot Subroto (kayak kurir yah, hehehe, tapi gpp lah). Nah pas acara ngambil titipan jg suka ngaret, kadang tidak semua dokumen siap dibawa. Jadi perlu nunggu lagi donk. Abis itu baru jalan pulang.

So, total di jalan bisa 2 s.d 3 jam. Kerja resminya 1 s.d 2 jam, kerjaan lain sekitar 2 s.d 3 jam. Kesimpulannya, sekali jalan utk kerjaan 1 s.d 2 jam, tapi waktu yang terbuang (nggak semuanya terbuang sih), bisa sampai 4 s.d 5 jam hehehe. Makanya kalau lagi banyak kerjaan (hehehe, sok sibuk banget sih), gw agak males kalau harus jalan ke kantor Puri. Banyak waktu yang terbuang.

Sayang kan kalau banyak waktu terbuang. Jadi mending diem nggak usah jalan, waktu yang tadi kebuang, bisa dipake utk tiduran hehehe. Ups salah yah. Maksud gw utk ngerjain hal lain lah. Secara gw gitu loh, banyak kerjaan yang masuk ke todo list. Cieee, lagi-lagi sok sibuk 😛

Akhirnya bisa sahur

Oktober 11, 2006

Setelah 16 hari berturut-turut nggak pernah sahur (sempet sahur di hari pertama waktu pulang ke Garut), di hari ke 18 gw bisa sahur juga. Ini juga nggak sengaja. Tadinya sudah mo tidur aja, udah ngantuk berat. Tapi pas lihat jam sudah jam 3 pagi. Ya sudah tidurnya ditunda dulu,  keluar nyari makanan.

Menurut sunnah rosul sih, baiknya sahur tuh deket-deket waktu imsak. Misalnya, Imsak jam 4:07 sahur tuh pasnya jam 03:30. Jadi pas selesai sahur bisa langsung bersiap-siap utk sholat shubuh.

Alhamdulillah sampai hari ini masih diberi kesempatan utk berpuasa. Eh, tapi kok tahun ini bawaannya ngantuk melulu yah? Apa karena gw suka tidur kemaleman, trus harus bangun pagi jg.  😛