Barcelona 2 – 2 Chelsea

November 1, 2006

Tadinya hampir lewat, beruntung nyamuk-nyamuk sialan bangunin gw 😀 Jadi gw bisa nonton kira-kira seperempat jam sebelum babak pertama beres. Sempet bete juga, chelsea ketinggalan 1 – 0 dari barca.

Akhirnya gol yang menyamakan kedudukan dateng juga, lewat gol yang indah dari Lampard. Tadinya gw mo bilang fantastik, tapi berhubung banyak yang mengasumsikan sudah terjadi offside sebelumnya, gw bilang indah saja deh. Jarang-jarang Lampard membawa bola menusuk masuk ke jantung pertahanan lawan. Walaupun dari sudut sempit dan dimarking oleh pemain belakang Barca, tapi tetep masih bisa menendang bola ke arah gawang Valdes. Gilanya lagi menjadi gol. Rasanya nggak percaya, kok bisa 😀

Lampard Saat Merayakan Golnya ke Gawang Barca

Ekspresi Lampard saat merayakan gol indahnya ke gawang Barca. Foto diambil dari http://www.chelsea-fc.com.

Tapi berikutnya di menit 58 Barca bisa kembali unggul dengan gol Gudjohnsen (lewat assist indah dari Ronaldinho). Ketinggalan satu gol, Chelsea meningkatkan serangan-serangannya. Beberapa kali Ballack dan Robben mendapat peluang emas, sayangnya masih belum bisa membuahkan gol. Akhirnya di menit 73 Kalou (si supersub), masuk menggantikan Robben dan dua menit berikutnya Joe Cole masuk menggantikan Boulahrouz. Sebuah aksi gambling menggantikan pemain belakang dengan gelandang serang.

Gilanya, Rijkaard sepertinya tidak mau kalah. Setelah kehilangan Gudjohnsen karena cedera (diganti Giuly), dia juga menggantikan gelandang bertahannya dengan gelandang serang, Xavi diganti dengan Iniesta. Wah tambah seru juga nih.

Beruntung buat Chelsea punya seorang Drogba. Di menit-menit injury time, kalau nggak salah lewat assist John Terry (ini bek bisa-bisanya maju sampai masuk ke kotak penalty lawan), Drogba membuyarkan kemenangan Barca yang sudah didepan mata. Sampai-sampai Mourinho pun mengekspresikan kegembiraannya itu dengan luar biasa (jarang-jarang lho dia begitu, biasanya cuma angguk-angguk kepala doank).

Pertandingan yang seru, penuh dengan intrik dan provokasi, tentunya juga penuh dengan hujan kartu. Tapi semuanya memang wajar terjadi di pertandingan yang mempertaruhkan prestise klub elit di dataran eropa. Selamat buat Chelsea yang bisa menahan imbang Barca.

PS: Gara-gara nonton bola, gw bangun kesiangan. Baru bangun jam 9 pagi, nyampe kantor jam 10 deh. Dohh

Harga sebuah kemenangan

Oktober 16, 2006

Kemenangan Chelsea (0 -1) atas Reading harus dibayar mahal. Chelsea harus kehilangan dua kiper utamanya dalam pertandingan tersebut. Apalagi Petr Cech, kayaknya cederanya parah banget. Sampe kudu operasi di kepala 😦

Minggu ini di liga champion lawan Barcelona, yang diturunin paling Hilario. Kiper ketiga yang baru direkrut awal musim ini. Duh… moga-moga Hilario bisa tampil setangguh Cech 🙂

Chelsea 1 – 0 Liverpool

September 18, 2006

Gol Drogba memang top, bisa jadi kandidat gol of the year nih Tapi sayang Ballack kena kartu merah. Jadinya 40 menit terakhir, Chelsea cuma bertahan doank.

liverpool_h1.jpg

Lengkapnya lihat match report di official website chelsea.

Go Chelsea!

Note: Foto diambil dari official website chelsea.

Cole to Chelsea, Gallas to Arsenal: Gw cuma bisa bilang, “akhirnya…!”. Btw, kasihan Wayne Bridge. Kayaknya dia bakal kalah bersaing dengan Ashley Cole.

Go Lampard Go!

Agustus 28, 2006

Setelah tampil cukup mengecewakan di ajang World Cup 2006, sepertinya sekarang Lampard sudah menuju ke arah performa terbaiknya lagi. Mencetak gol di laga awal liga Inggris, dan tadi malam mencetak golnya yang kedua di EPL (walaupun dari titik putih).

Waktu Chelsea dapet hadiah penalty, gw agak ragu. Apakah Frank Lampard bakal dipercaya utk mengambil tendangan tsb, atau diserahkan ke Sheva. Ternyata yang ngambil tetep Lampard. Dengan tenang, dia mengeksekusi tendangan penalty tsb. Dan gool!

Semoga penampilan lo nggak mengecewakan lagi. Go Lampard!

Skandal Jadwal…!

Agustus 22, 2006

Skandal Jadwal…!: katanya Chelsea & MU yang paling diuntungkan dengan jadwal EPL yang sekarang.

Sekedar intermezzo. Hehehe

Kartu Merah Mestinya buat Materazzi

Diambil dari theGadget!

Baru kali ini gw make telkomnet instant dari kampung gw. Lumayan dapet 33.6 Kbps, not bad hehehe.

Sambil nunggu kick off, kayaknya enak nih kalau nge-blog dulu. Btw, kalau ngenet yang cepe per-menit itu, berakhirnya Minggu, Jam 24:00 WIB Yah? Wah, berarti sekarang gw sudah pake tarif premium lagi donk.

Udah akh, sudah nggak ada ide lagi. Cukup testing nge-blog via telkomnetnya.

Besok, siap-siap pulang ke Jakarta. Tapi sebelumnya gw harus jalan dulu ke Bandung. Pagi semua …