Ternyata Zakat Ringan

Oktober 19, 2006

Gw suka iklan yang yang satu ini (beberapa kali pernah muncul di tv). Cuma gw nggak bisa ngambil screenshotnya. Jadi gw ambil yang lain saja deh.

Zakat Ternyata Ringan

Btw, biasanya pada bulan Ramadhan, selain mengeluarkan zakat fitrah (yang wajib), sebagian orang juga mengeluarkan zakat maal pada bulan ini juga (kayaknya biar sekaligus. nggak ngerti gw, apakah lebih utama atau gimana). Nah, sekarang pertanyaannya sudahkah kita (gw, elo yang ngerasa harus bayar zakat) mengeluarkan zakat atas penghasilan yang sudah kita terima?

Masih ada khilafiyah soal aturan zakat profesi. Tapi silahkan lo kaji sendiri deh. Banyak sumber di Internet (tentunya harus di cross check lagi yah, internet nggak bisa dipercaya 100%), yang membahas soal zakat ini. Silahkan cari sendiri.

Gambar diambil dari http://www.baznas.or.id

Iklan

Negeri Ini Sedang Sakit

September 4, 2006

Mungkin ini pengalaman pertama buat gw. Menonton aksi penyanyi dangdut secara langsung. Live on the spot! Alias nonton langsung di depan panggung dangdut. Ya memang bukan panggung beneran, ini sebuah panggung yang digelar didepan mall.

Entahlah, apakah Ramayana depan terminal Cimone layak disebut mall atau tidak. Daerah itu menurut gw sih sudah sangat tdk nyaman untuk dikunjungi. Tempatnya sudah terlalu kumuh. Dipinggir jalan sdh dipenuhi dengan pedagang kakilima. Sehingga pejalan kaki luber ke pinggir jalan. Ditambah pula dengan banyaknya angkot yang ngetem. Sungguh suatu racikan yang pas untuk menciptakan citarasa yang bernama macet!

Baca entri selengkapnya »

“Om merdeka tuh apaan yah?”

“Ngapain nanya-nanya soal merdeka” Gw balik tanya

“Ada PR dari sekolah, pertanyaannya begini nih Om, apa arti kemerdekan buat kamu?”

“Hmm, kalau Om yang jawab ntar ketahuan. Soalnya jawaban anak kecil sama orang dewasa tuh beda. Tulis saja apa yang mau Aa tulis.”

“Emangnya apa bedanya Om?”

“Ntar, kalau kamu sudah gede tahu sendiri jawabannya”

“Ah si Om, kalau nggak mau bantuin bikin PR. Bilang dari tadi.”

“Eh, bukan begitu. Kamu disekolahin tuh biar pinter. Buat apa bayar uang sekolah mahal-mahal, kalau PR saja masih nanya. Weks!”

“Ayo dong Om?”

“Apa?”

“Bantuin bikin PR …”

“Buat kapan PR-nya?”

“Selasa Depan”

“Ya sudah, hari ini tanyain sama Bu Guru. Merdeka tuh apaan. Kalau bisa sekalian minta no hp dia. Biar Om bisa bantu tanya-tanya.” Hehehe, gw kerjain nih anak.

“Yee, ngapain minta no telp Bu Guru” Dia ketawa

“Hehehe, biar lo diem. nggak nanya-nanya Om lagi. Udahlah besok Om ke Tangerang.”

“Bantuin ngerjain PR-ya Om”

“Ya”

“Sekalian bawa Game Baru”

“Ya … ya”

Eh, ada yang bisa bantuin Gw nggak. Bantuin cari ide buat jawab PR ponakan gw.

Apa arti kemerdekaan buat kamu?