Serasa Masih Libur

Oktober 30, 2006

Abisnya kantor masih pada sepi. Kantor gw sih emang biasa sepi, lha cuma 3 orang 😛 Maksud gw kantor tetangga, masih pada sepi. Ternyata usut punya usut, banyak yang ngambil cuti tambahan. Jadi masuknya ntar senin depan. Asiknya, coba gw bisa ngambil cuti sebanyak itu 😀

Yang bikin bete, pas makan siang. Warung makan belum pada buka. Sudah keliling ke tiga tempat yang berbeda, ada yang tutup, kehabisan makanan lah akhirnya makan di warteg dekat kostan gw. Emang sih, gw jalan siangan dikit. Biasanya emang jam satu kurang dikit gw baru keluar cari makan. Biar tempat makan lebih lengang. Eh taunya lengang + makanannya juga.

Besok harus lebih awal lagi deh, biar nggak kehabisan makanan.

Iklan

Upgrade ke Firefox 2.0

Oktober 28, 2006

Mumpung masih anget, baru dikeluarin dari oven (dikeluarin sehari setelah lebaran), gw coba upgrade firefox dari versi 1.5.xx ke versi 2.0. Installasi lumayan lancar, semua extension yang diinstall di versi sebelumnya masih kompatibel dengan versi 2.0 (alhamdulillah). Sayangnya, semua themes nggak kepake lagi, alias nggak kompatible. Tapi bukan masalah, tinggal download lagi dari websitenya mozilla. Hanya saja sekarang belum ada themes yang sreg dengan selera gw. Paling tunggu beberapa hari lagi sudah muncul puluhan atau ratusan themes baru 🙂

Ini dia hasil tangkapan layarnya.

Firefox 2.0

PS: Masih kesel sama IE7, jadi ngambil screenshotnya yang itu 😛

Kembali ke Jakarta

Oktober 27, 2006

Gw balik ke Jakarta kemarin malem. Perjalanan pulang dari Garut – Bandung – Jakarta lumayan lancar. Gw sengaja nggak ikut kakak gw, soalnya males bangun pagi. Gw berangkat sore dari Garut, nyimpang dulu ke Bandung. Dari Bandung gw naik bis jurusan Tangerang. Rencananya mo turun di Slipi.

Dasar gw sudah bawaannya ngantuk melulu, baru bangun setelah lewat slipi jaya. Waduh! Untung bapak sopir baik, mau nurunin gw di Tomang. Jangan dicontoh yah, ini darurat (alesan yang aneh!). Gw sebetulnya nggak punya niatan turun di tol, tapi pak supir nawarin gw turun di Tomang, masa gw tolak 😛

Dan sore ini, gw masuk kantor. Belum resmi sih. Maksud gw kantor yang lain belum ada yang masuk. Gw jg cuma sendirian. Boleh dikatakan ngecek-ngecek bentar, abis itu pulang. Mungkin besok sabtu juga begitu.

Betewe, Jakarta sepi yah kalau ditinggal warganya 😀

Silaturahmi Lebaran

Oktober 26, 2006

Hari pertama = capek

Hari kedua = lebih capek lagi 😀

Yang hari kedua rasanya lebih capek, karena gw jalan dari Garut – Ciamis ngojek motor (yang bawa adik gw). Ke Ciamis dalam rangka menghadiri acara silaturahmi keluarga besar dari keluarga Ibu. Sebetulnya bisa saja gw ikut rombongan kakak gw, naik mobil. Tapi berhubung ada sodara yang mo ikut, jadi gw dan adik gw harus naik motor karena udah nggak muat lagi di mobil 😦

Beruntung, motornya nggak bisa lari kenceng-kenceng (alias boyo). Paling cepet cuma bisa dapet 80 km/jam (itu gas sudah poll). Lucunya, pas ditanjakan motornya tambah loyo saja. Ceritanya adik gw sudah ngebut, salip sana sini. Kira-kira ada satu mobil dan empat motor yang dilewati. Eh didepan ada tanjakan yang lumayan panjang. Langsung kerasa, motor kayaknya udah kehabisan tenaga. Satu persatu kendaraan yang tadi dibelakang kita, kembali mendahului motor yang gw tumpangi. Nasib -nasib 😛

Jadi pingin beli mobil sendiri. Hehehe

Anywhere, anytime! (#2)

Oktober 24, 2006

Saat lebaran enaknya kemana? Jalan-jalan ke rumah sodara, itu baik. Kan itu bagian dari merekatkan tali silaturahmi. Ziarah ke makam ortu atau keluarga, juga baik. Atau piknik ke tempat-tempat wisata juga kayaknya ok.

Kalau lagi lebaran nerima panggilan kerja dari Bos lu gimana? Maksudnya baik secara langsung nyuruh atau secara nggak langsung emang lo harus ngerjain jg.

Jawabannya pasti nggak enak. Gw mah orangnya jujur. Maap-maap saja memang begitu adanya. Ada saatnya gw total ngasih waktu gw utk kantor, ada saatnya gw nggak ingin diganggu. Ya, setidaknya di saat utk hari ini. Cuma sehari doank kok! Sekarang gw lagi merayakan hari raya gitu loh.

Eh, kok gw jadi ngedumel begini yah. Hehehe maaf, ane khilaf nih. Gw ikhlas kok ngerjainnya. Suerr. Kalau nggak ikhlas, ntar nggak jadi pahala 😀

Oh iya, belum cerita masalahnya apa. Masalahnya masih berkaitan dengan cerita gw sebelumnya. Ya berkutat disitulah 😀

*bos gw baca blog ini nggak yah?*

Anywhere, anytime!

Oktober 23, 2006

Kapan pun dan dimana pun, sebagai seorang buruh IT, gw harus siap sedia menerima komplen dan memberikan support kesemua pihak yang memerlukan. Itu sudah menjadi komitmen gw sih, tapi kadang perasaan bete muncul jg. Nah kalau lagi bete begini enaknya curhat di blog ini 😛

Seperti cerita hari ini. Yang menjadi kekhawatiran sebelum mudik akhirnya terjadi juga. Kapan devicenya akan hang/error gw tidak tahu, tapi yang jelas tinggal menunggu waktu saja. Bukan hanya alat yang itu saja. Tapi semuanya. Karena inti permasalahannya belum pernah bisa di solve.

Semua ini, ibaratnya seperti bom waktu yang siap meledak kapan saja. Kalau misalnya masalah itu muncul saat gw lagi mudik, berarti gw lagi sial 😛

Baydeway, hari ini gw dapet komplain dari client, nggak bisa konek ke network gw. Cek sana-sini, ada satu device yang harus direset manual. Terpaksa deh, harus panggil temen yang nggak pergi kemana-mana, alias tinggal di Jakarta.

Dia jalan ke kantor, HANYA UNTUK NGERESET SATU ALAT. Dohh, kasihan deh lo. Hehehe. Maksud gw terimakasih banyak. Jasamu akan selalu gw ingat 😀

Mau gw bawain apa? Aduh maap, kalau peyempuanmah susah bawanya 😛

Hasil sidang istbat penetapan tanggal 1 Syawal 1427H, menetapkan 1 Syawal 1427H jatuh pada hari Selasa, 24 Oktober 2006. Sedangkan Muhammadiyah tetap pada keputusan sebelumnya menetapkan 1 Syawal 1427H, jatuh pada hari Senin, 23 Oktober 2006.

Di kampung sekitar gw juga ada beberapa mesjid yang sudah mengumandangkan takbir menyambut Idul Fitri. Gw sendiri lebih memilih mengikuti keputusan pemerintah. Jadi lebarannya tetep hari Selasa, dan hari ini adalah hari terakhir puasa buat gw.

Oh iya, buat semuanya gw mo ngucapin:

Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1427 H

Mohon Maaf Lahir Batin

 

NOTE: Gw sudah menerima beberapa SMS ucapan selamat hari raya + informasi kalau temen gw melaksanakan sholat ied hari ini. Sip, gw menyusul besok yah 🙂

Mudik Lebaran 2006

Oktober 22, 2006

Waktu mau pulang mudik, gw sempet bingung apakah mo lewat Cipularang (jakarta – Cipularang – Garut) atau lewat Puncak. Tapi berhubung gw mo jemput adik di Citeureup (Bogor), gw (dan rombongan) memutuskan utk lewat puncak saja. Maklum, kalau dari Citeureup mau ke Cipularang harus puter balik dulu ke Jakarta. Repot lah!

Puncak Lancar

Dan ternyata pilihan kita tepat banget. Berangkat jam 7 malem dari Citeureup, dari target jam 10 malem melewati daerah puncak, kenyataannya pada jam segitu kita sudah sampai di daerah Cileunyi (Bandung). Berarti cuma 3 jam perjalanan dari Jakarta – Bandung. Termasuk cepet utk ukuran waktu tempuh lewat puncak.

Lewat Jalur Alternatif

Di daerah Parakan Muncang, sekitar perbatasan Rancaekek Bandung, kita belok kanan. Kita sengaja menghindari jalan baru (nama jalan yang memotong sampai ke daerah Nagreg). Kita lewat ke Cicalengka kota. Hasilnya nggak sia-sia. Kita bisa terhindar dari kemacetan sepanjang kurang lebih 4 kilometer.

Memang kita bertemu juga dengan kemacetan tersebut, tapi setidaknya, kita hanya mengalami kemacetan sekitar 3 Km saja (dari total 7km macet, menurut berita di Radio). Waktu tempuh melewati kawasan Nagreg kira-kira sekitar 1,5 jam. Cukup lama juga, tapi tidak sampai macet total. Kita cukup beruntung karena memasuki kawasan Nagreg tepat saat jalanan dibuka full utk kendaraan dari arah Bandung. Pak polisinya baik banget 😀

Dan akhrinya kita bisa sampai ke rumah di Garut sekitar jam setengah satu malem. Jadi total perjalanan dari Jakarta – Garut ditempuh dalam waktu 5,5 jam. Itu sudah termasuk istirahat 30 menit di Cianjur dan 30 menit di daerah Garut (beli makanan dulu).

Alhamdulillah mudik kali ini bisa terhindar dari macet. Jadi kita bisa lebih fit utk persiapan silaturahmi dengan keluarga 🙂

Peta Mudik 2006

Oktober 20, 2006

Bisa dilihat di blognyayoga. Atau lihat juga di cybermap.co.id.

Peta Mudik 2006

Wah suasana kantor sudah nggak mendukung utk kerja nih. Aroma liburan sudah tercium dimana-mana. Beberapa temen di kantor sebelah sudah pada ngambil cuti. Banyak juga yang masuk tapi pulang setengah hari.

Gw sendiri aslinya nggak ada cuti bersama. Cuma gw sudah ngambil cuti utk hari senin depan. Tapi berhubung besok harus cek datacenter bentar, jadi hari ini belum gw anggap sebagai hari terakhir. Duh… pingin cepet-cepet pulang kampung nih. Biar bisa tidur nyenyak. Hehehe