Sholat Jumat. Semakin jauh, pahalanya makin banyak

September 8, 2006

Ini kali pertama gw jumat-an di mesjid sekitar kantor. Lokasinya lumayan deket. Saking deketnya gw butuh waktu sekitar 15 menit jalan kaki untuk sampai ke mesjid tsb. Eh salah ya. Itu mah jauh😀

Kantor gw kan di puri kencana. Mesjid yang terdekat, ada di sebrang tol pesanggrahan. Jadi kalau mau ke mesjid, dari kantor gw tuh harus jalan melewati beberapa blok ruko + nyebrang jalan tol. Tapi gw tetep jalanin dengan penuh semangat (boong banget). Sambil mengingat pesan guru ngaji, kalau berjalan ke arah kebaikan. Setiap langkahnya akan dihitung sebagai satu pahala. Jadi untuk kasus jumat-an gw, setiap langkah dari kantor s.d mesjid itu dihitung berapa ratus pahala yah?

Tapi betulkah yang kita kejar adalah pahalanya itu. Bukankan kita beribadah kepada Nya, karena semata-mata ingin mendapat ridho Nya?

Sepertinya gw harus belajar lagi ilmu ikhlas nih. Seperti di film kiamat sudah dekat, dengan ilmu ikhlas, loe bisa bisa dinikahkan dengan Sarah, anaknya Pak Haji Romli. Ibaratnya, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Ups, salah yah…

Tinggalkan Balasan

