Hujan

Juli 20, 2006

Ups … Gw sedikit kaget, sepertinya ada beberapa tetes air hujan yang jatuh ke tangan.

“Mas, sepertinya hujan nih”

“Masa sih, enggaklah …” Sahutnya.

“Ih, ini beneran. Barusan tangan saya merasakan beberapa tetes air hujan. Tapi sudahlah mungkin memang nggak hujan.”

Untuk menghilangkan rasa penasaran, Gw coba lihat ke langit. Langit terlihat sedikit mendung. Lalu Gw julurkan tangan keluar, mencoba untuk merasakan tetesan air hujan. Sayangnya, setelah beberapa saat, tetesan hujan itu tidak kunjung datang juga. Akh sudahlah, mungkin tadi tetesan air yang lain. Bisa saja air liur, air dari ketelnya si Mas tukang nasi goreng, atau mungkin malahan tidak ada tetesan air. Jadi itu semua cuma halusinasi gw saja …

“Nih Mas … nasi gorengnya. Saya sengaja duluin, khusus buat pelanggan”

“Wah, terrrrimakasih lho Mas. Padahal saya masih betah nih nongkrong disini … hehehe”

Setelah membayar uang lima ribu rupiah, gw langsung balik ke kost-kostan. Eh, baru saja pintu ditutup. Tiba-tiba saja terdengar suara derasnya air hujan. Wuihhh, untungnya gw sudah sampai di kost-kostan. Dan ternyata tadi gw tidak sedang berhalusinasi. Yeee, apa gw bilang. Tadi tuh sudah gerimis, eh tapi si Mas Tukang Nasi Goreng malah nggak percaya. Kira-kira begitu kali yang ingin gw bilang sama si Mas tadi, hehehe.

Yes! kayaknya besok udara jakarta sedikit bersih nih. Setidaknya hujan malam ini bisa sedikit membersihkan debu-debu di jalanan. Kan enak tuh, kalau menghirup udara yang bersih, bisa membuat pikiran kita juga jadi sejuk. Pikiran yang sejuk, tenang, bersih bisa digunakan untuk menyelesaikan semua masalah yang rumit. Serumit masalah gw di hari kemarin, hari ini dan mungkin hari esok!

Halah! kok jadi ngelantur😛

Tinggalkan Balasan

