Serasa Masih Libur

Oktober 30, 2006

Abisnya kantor masih pada sepi. Kantor gw sih emang biasa sepi, lha cuma 3 orang :P Maksud gw kantor tetangga, masih pada sepi. Ternyata usut punya usut, banyak yang ngambil cuti tambahan. Jadi masuknya ntar senin depan. Asiknya, coba gw bisa ngambil cuti sebanyak itu :D

Yang bikin bete, pas makan siang. Warung makan belum pada buka. Sudah keliling ke tiga tempat yang berbeda, ada yang tutup, kehabisan makanan lah akhirnya makan di warteg dekat kostan gw. Emang sih, gw jalan siangan dikit. Biasanya emang jam satu kurang dikit gw baru keluar cari makan. Biar tempat makan lebih lengang. Eh taunya lengang + makanannya juga.

Besok harus lebih awal lagi deh, biar nggak kehabisan makanan.

Kembali ke Jakarta

Oktober 27, 2006

Gw balik ke Jakarta kemarin malem. Perjalanan pulang dari Garut – Bandung – Jakarta lumayan lancar. Gw sengaja nggak ikut kakak gw, soalnya males bangun pagi. Gw berangkat sore dari Garut, nyimpang dulu ke Bandung. Dari Bandung gw naik bis jurusan Tangerang. Rencananya mo turun di Slipi.

Dasar gw sudah bawaannya ngantuk melulu, baru bangun setelah lewat slipi jaya. Waduh! Untung bapak sopir baik, mau nurunin gw di Tomang. Jangan dicontoh yah, ini darurat (alesan yang aneh!). Gw sebetulnya nggak punya niatan turun di tol, tapi pak supir nawarin gw turun di Tomang, masa gw tolak :P

Dan sore ini, gw masuk kantor. Belum resmi sih. Maksud gw kantor yang lain belum ada yang masuk. Gw jg cuma sendirian. Boleh dikatakan ngecek-ngecek bentar, abis itu pulang. Mungkin besok sabtu juga begitu.

Betewe, Jakarta sepi yah kalau ditinggal warganya :D

Sialan, geblek. Sumpeh nyesel upgrade ke versi terbaru. Mending pake IE7 Beta saja. Duh, pingin ngeluarin semua unek-unek nih. Apa perlu gw sewa pengacara utk nuntut ganti rugi sama Microsoft. Sial! Bayangin 3 jam komputer gw nggak bisa dipake. Dohh

Puasa-puasa kok ada aja yang bikin kesel (padahal yang niat ngupgrade IE7 siapa coba, jadi salah siapa nih?) hehehe. Akh dasar. Masih kesel sama IE7!

Sabar… inget puasa. Ups ntar batal :D

UPDATE: Kompie gw sudah baikan. Sekarang IE7 sudah terinstall dengan baik (dan benar kali, hehehe).

IE7 Sialan!

Dan memang gw nggak akan berpaling dari Firefox. IE nggak boleh deket-deket gw :D

Kayaknya sudah rutinitas, sebelum masa-masa liburan kantor ada saja hal yang perlu disiapkan. Ya bukan hanya saat mo liburan lebaran seperti sekarang ini, tapi hampir disemua liburan (misalnya long weekend). Mulai dari pengumuman ke client (buyer, vendor atau client lainnya), kalau pada rentang waktu ini kita lagi liburan, sampai ke persiapan utk monitoring datacenter selama masa liburan.

Sebetulnya, situasi yang paling enak tuh kalau semua client tidak ada yang masuk selama masa liburan ini. Tapi herannya ada saja yang masuk (rajin banget sih… hehehe). Jadinya kita harus menyediakan tenaga utk piket selama liburan ini. Tentu saja korbannya temen gw yang nggak mudik kemana-mana. Dan gw juga ikutan jadi ‘korban’. Waktu pulang kampung harus diperpendek.

Mudah-mudahan, selama masa liburan tidak ada masalah. Jangan sampai pas ntar gw lagi sungkeman, telpon gw bunyi “Cep, ada masalah dengan bla bla bla. Tolong di cek deh” Wuihhh. Bisa-bisa gw hilang nafsu makan seharian tuh :P

Seminggu ini gw banyak jalan ke kantor yang di Puri. Biasanya sih aktifitas resminya cuma sejam atau dua jam. Kebanyakan berupa meeting. Tapi sekali jalan tuh, biasanya ngabisin waktu lebih dari setengah hari.

Rinciannya kira-kira begini. Sekali jalan butuh waktu sejam atau lebih. Istirahat atau kegiatan nunggu meeting, bisa sejam atau dua jam. Tergantung seberapa ngaret waktu meeting dari jadwal awal dimulai hehehe. Pas mo pulang, biasanya ada titipan yang harus dibawa ke kantor yang di Gatot Subroto (kayak kurir yah, hehehe, tapi gpp lah). Nah pas acara ngambil titipan jg suka ngaret, kadang tidak semua dokumen siap dibawa. Jadi perlu nunggu lagi donk. Abis itu baru jalan pulang.

So, total di jalan bisa 2 s.d 3 jam. Kerja resminya 1 s.d 2 jam, kerjaan lain sekitar 2 s.d 3 jam. Kesimpulannya, sekali jalan utk kerjaan 1 s.d 2 jam, tapi waktu yang terbuang (nggak semuanya terbuang sih), bisa sampai 4 s.d 5 jam hehehe. Makanya kalau lagi banyak kerjaan (hehehe, sok sibuk banget sih), gw agak males kalau harus jalan ke kantor Puri. Banyak waktu yang terbuang.

Sayang kan kalau banyak waktu terbuang. Jadi mending diem nggak usah jalan, waktu yang tadi kebuang, bisa dipake utk tiduran hehehe. Ups salah yah. Maksud gw utk ngerjain hal lain lah. Secara gw gitu loh, banyak kerjaan yang masuk ke todo list. Cieee, lagi-lagi sok sibuk :P

Beginilah jadinya kalau meeting dimulai deket waktu buka puasa. Saat semua lagi serius dengan topik yang sedang dibahas, gw menyela, menginterupsi jalannya pembicaraan.

“Sorry, ada yang mau beli jus mangga? Ntar gw bilangin ke yang mo beli.”

Interupsi yang nggak penting yah. Tapi menurut gw penting, biar ntar nggak ada yang protes. Kok gw nggak dibeliin sih …

Hehehe. :P

Ini kali pertama gw jumat-an di mesjid sekitar kantor. Lokasinya lumayan deket. Saking deketnya gw butuh waktu sekitar 15 menit jalan kaki untuk sampai ke mesjid tsb. Eh salah ya. Itu mah jauh :D

Kantor gw kan di puri kencana. Mesjid yang terdekat, ada di sebrang tol pesanggrahan. Jadi kalau mau ke mesjid, dari kantor gw tuh harus jalan melewati beberapa blok ruko + nyebrang jalan tol. Tapi gw tetep jalanin dengan penuh semangat (boong banget). Sambil mengingat pesan guru ngaji, kalau berjalan ke arah kebaikan. Setiap langkahnya akan dihitung sebagai satu pahala. Jadi untuk kasus jumat-an gw, setiap langkah dari kantor s.d mesjid itu dihitung berapa ratus pahala yah?

Tapi betulkah yang kita kejar adalah pahalanya itu. Bukankan kita beribadah kepada Nya, karena semata-mata ingin mendapat ridho Nya?

Sepertinya gw harus belajar lagi ilmu ikhlas nih. Seperti di film kiamat sudah dekat, dengan ilmu ikhlas, loe bisa bisa dinikahkan dengan Sarah, anaknya Pak Haji Romli. Ibaratnya, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Ups, salah yah…

Pestanya Baru Di Mulai

Agustus 25, 2006

Ya, persiapannya sudah dari bulan Juli. Jauh sebelum gw resign dari kantor lama :D

Minggu ini, sepertinya sudah mencapai babak final. Relokasi server dari lantai 14 ke lantai 11 dalam tahap finishing. Malem ini nyiapin draft design network. Besok masuk untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

What a nice weekend :P

*dohhh*

Rasanya banyak banget kerjaan. Apa cuma perasaan gw aja?

Pelajaran berharga. Selalu bikin janji ketemu. Dan pastikan tempat dan waktunya jelas (pasti). Walaupun dia bilang, kapan saja gw mau. Lebih baik pastiin jam-nya secara pasti. Bukan pagi hari, tapi jam 10 pagi. Bukan sore hari, tapi jam 15:00 WIB. Kasarnya begitu :D

Biar nggak kayak tadi pagi. Gw dateng ke tempat orang, eh dianya masih tidur. Dan nggak ada yang berani ngebangunin dia. Hasilnya, gw nunggu nggak jelas, nunggu orang yang lagi tidur.

Bangunin orang aja kok susah sih? Lah yang lagi tidur bos. Mana berani satpam ngebangunin dia. Hehehe :D

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.