Merokok, Ora Pantes Mas!

September 10, 2006

“Mas pesen mie rebus satu, dibungkus”

Abis pesen makanan, gw buka satu bungkus rokok Sampoerna A Mild. Lalu gw ambil sebatang. Beberapa saat kemudian gw coba nyalakan korek gas.

Sial. Anginnya kenceng banget. Untuk menyalakan satu batang rokok saja, gw kelabakan. Sepertinya gw sudah lupa, bagaimana cara menyulut sebatang rokok saat angin sedang kenceng.

“Memangnya situ ngerokok yah?” Tanya si Mas tukang nasi goreng.

“Hmm, enggak juga sih. Sudah lama saya nggak merokok”

“Nggak. Saya agak heran saja. Saya nggak pernah melihat situ ngerokok”

“Ya, hari ini lagi pingin saja Mas” Gw jawab sambil sesekali mengeluarkan asap rokok.

“Tapi Mas, kalau saya boleh jujur nih. Situ sepertinya ora pantes merokok”

“Hehehe” Gw jawab cuma dengan senyum doank. Tapi dalam hati berpikir, memangnya yang pantes seperti apa?

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.